Sertijab , Datang dan Perginya Cahaya di SMPN 1 Kubung.

Arosuka– Kepala SMP Negeri 1 Kubung, Kabupeten Solok dilaksanakan Serah terima yang dihadiri oleh Kadisdik Pemuda dan Olahraga, Komite, pengawas sekolah, MKKS SMP, serta para guru dari SMPN 1 dan 5 Kubung, Kamis, 3 Mei 2018.

Sertijab Kepsek ini tak ubahnya datang dan perginya cahaya, yang datang Nurmailis, yang pergi Nurmalini. Keduanya sama-sama Nur di awal namanya, yang berarti cahaya. Semoga SMP Negeri 1 Kubung makin bercahaya dan bersinar di masa datang.
“Yang datang cahaya, yang pergi juga cahaya,” ujar H. Sakar Soeib, pengurus MKKS SMP Kabupaten Solok. Diharapkan di bawah kepemimpinan Nurmailis, SMP ini makin maju dan berkembang.
Nurmailis sebelumnya Kepala SMP Negeri 5 Kubung, sementara Nurmalini selanjutnya Kepala SMP Negeri 8 Kubung. Baik Nurmailis maupun Nurmalini sejak awal menjadi Kepala SMP selalu di tempatkan di SMP yang ada di kecamatan Kubung.
Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupeten Solok, diwakili Elwin Andri menegaskan bahwa tidak ada istilah degradasi dalam serah terima jabatan kepala sekolah.
‘Kepsek itu jabatan fungsional, di mana pun ditempatkan harus siap,” ujar Elwin Andri. Sekalipun dikembalikan ke guru biasa, itu jangan merasa terdegradasi. Semua ini dilakukan demi peserta didik karena itu laksanakan tugas dengan baik. Dawai News

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.