Aliansyah, Pentingnya Pengawasan Aliran Kepercayaan

Solok – Kepala Kejaksaan Negeri Solok, Aliansyah menyebutkan pentingnya Pengawasan terhadap Aliran Kepercayaan dan Aliran Keagamaan dalam Masyarakat (Pakem).

Hal tersebut disampaikan Aliqnsyah saat bertatap muka dengan sejumlah unsur yang tergabung dalam jajaran Pakem, di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok,  Jl Pandan Ujung, Kota Solok, Senin, 7 Mei 2018.
“Keberadaan Pakem sangat penting, guna mewujudkan ketertiban dan ketentraman umum masyarakat, khususnya dalam bidang aliran kepercayaan dan keagamaan,” katanya

Aliqnsyah menambahkan, keberadaan Pakem juga bertujuan mendeteksi dini potensi gesekan yang bisa saja disebabkan oleh perbedaan aliran kepercayaan dan keagamaan.
“Pakem harus memaksimalkan kinerjanya, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.
Aliansyah menambahkan, pihaknya siap memaksimalkan fungsi Pakem di Solok.
“Pakem ini hanya bisa berjalan maksimal jika semua stake holder dapat bekerjasama. Tapi saya yakin Pakem siap mewujudkan ketertiban dan ketentraman umum, khususnya di Solok,” tuturnya.
Kegiatan tersebut dihadiri utusan tokoh agama, kepala SKPD Kabupaten dan Kota Solok, Kodim Solok dan Polres Arosuka dan Solok, Camat , Kesbangpol, serta undangan lainnya. Dawai News. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.