Embung Limpato Sungguh Indah Untuk Di Nikmati.

Dawai News, Arosuka – Ribuan wisatawan berkunjung  ke kawasan wisata Kabupaten Solok. Festival Lima Danau yang digelar beberapa saat yang lalu  ikut mendongkrak kunjungan wisatawan ke daerah yang memiliki lima danau ini. Lima danau yang mulai mendunia ini adalah Danau Singkarak, Danau Diatas, Danau Talang, Danau Dibawah, dan Danau Tuo.

Kehadiran Embung Limpato, yang dibangun oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Provinsi Sumatera Barat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air dan Kementerian PUPR menambak semaraknya wisata air di Kabupaten Solok. Sekalipun baru dibangun dan masih dalam pembenahan, namun sudah banyak yang berkunjung ke Embung Sungai Limpato ini. Apalagi lokasinya tidak jauh dari Kota Solok.

Embung Limpato ini, terletak di Jorong Gando, Nagari Gauang, Kecamatan Kubung,, Kabupaten Solok ini memiliki luas genangan 2.101 ha. Pembangunannya dimaksudkan untuk  Konservasi, pariwisata, perikanan lepas, irigasi dan air baku. Lokasi yang semula berupa rawa ini, kini terlihat indah dan  memberi kenyamanan saat dipandang. Apalagi jika menjelang sore, kita bisa duduk santai sambil menikmati semilir angin yang berhembus lambat.

Embung yang menjelma menjadi daerah tujuan wisata ini bisa ditemukan dengan mudah, apalagi jika menggunakan kendaraan sendiri. Jika Anda dari Kota Solok, ke Simpang Rumbio, lanjut ke Simpang Pulai, belok kiri , sampai SDN 07 Ngari Gaunag, Belk Kiri, lurus, sudah sampai di Embong Limpato di Jorong Gando..

Tidak usah terburu-buru menuju Embung Limpato, perjalanan menuju  akan banyak gangguan yang menyenangkan.  Hamparan sawah dengan padi yang menguning akan membuat mata tersentak kagum. Sayang  jika kita tidak berhenti sejenak, menikmati keindahan ciptaan Sang Penguasa Alam.

Sekitar lima menit dari persimpangan pulai, kita sudah sampai di Embung Limpato. Nikmatilah sejenak kawasan wisata ini. Jika Anda ingin menyaksikan hanparan ratusan hektar sawah maka teruskan perjalanan ke Nagari Gauang. Bukan hanya bisa melihat, kalau ingin mendalaminya, para petani di sini dengan ramah akan menjelaskan cara bercocok tanam padi.

Mari berkunjung ke kawasan agrowisata ini. Kawasan yang selalu mampu menggoda wisatawan untuk datang kembali. Dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.