Kabid SD, Perpisahan Mempunyai Makna Yang Indah

Kabid SD Mewakili Kadisdikpora Kabupaten Solok di SDN 37 Koto Gadang Guguk

Dawai News, Arosuka –  Perpisahan, berpisah berasal dari kata “pisah” adalah pertemuan terakhir, pergi, tidak lagi bersama, dan  dimana kita harus merelakan sebuah kenangan.

Pada umumnya ada dua kenangan yaitu menyenangkan dan menyedihkan. Tapi yakinlah kenangan adalah sebuah hal yang luar biasa yang tak bisa dilupakan, kata Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, Dafrizal,S.Pd, pada perpisahan Siswa Kelas IV SDN 37 Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, Komplek SDN 37, Selasa, 30 April 2019.

Kenangan yang membuat siswa sadar akan halnya sebuah kebersamaan, kekompakan, kekonyolan, yang dilewati bersama. Dan kenangan adalah keindahan yang akan dikenang dan dijadikan pelajaran hidup, tambah Kabid.

Kebanyakan orang yang ditakutkan adalah kata berpisah karena mereka tidak bersama lagi, bahkan beranggapan akan kesepian jika harus berpisah. Tetapi  tanpa kita sadari perpisahan juga membuat kita semakin dewasa karena terkadang perpisahan membuat kita bisa membedakan mana yang harus dipilih dan mana yang harus ditinggalkan. Karena kadang jalan yang terbaik adalah harus berpisah, jelasnya.

Perpisahan ada yang menyenangkan ada juga yang menyedihkan. Setiap orang mempunyai cerita yang berbeda-beda. Dan bahkan tiap cerita itu mempunyai keunikan, kelucuan, dan sampai tidak boleh dilupakan dan wajib dikenang, tambah Kabid.

Perpisahan mempunyai Kenangan, yaitu kenangan yang berarti, kenangan yang mempunyai makna yang indah, kenangan yang membahagiakan, kenangan yang pahit, kenangan duka atupun suka dan kenangan membuat kita menjadi dewasa. Di awal pertemuan dan di akhir ada perpisahan, dan di dalamnya itu ada sebuah kenangan yang akan menjadi sejarah, ujarnya. dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.