Bupati Solok, Sambunglah silaturahmi itu dengan berlemah lembut

Bupati Solok,H.Gusmal,SE.MM dalam safari Ramadhan di Mushallah Nurul Fallah, Perumahan Nuasa Griya Arosuka

Dawai News, Arosuka – Marilah kita bertakwa kepada Allah Ta’ala. Takwa dapat mengantarkan kita pada kebaikan hubungan dengan sesama manusia. Lebih khusus lagi, yaitu sambunglah tali silaturahmi dengan keluarga.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE.MM, pada kunjungan safari Ramadhan Mushallah Nurul Fallah, Perumahan Nuasa Griya Arosuka, Selasa malam, 7 Mei 2019.

Safari Ramadhan tersebut dikuti oleh Staf Ahli Bid Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM ,Drs. Suharmen, Asisten Koor Bid. Ekbangkesra, Drs. Aliber Mulyadi, Kadis Sosial Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kadis Peringanan dan Pangan, Drh. Kenedy Hamzah, MM, Kadis Perhubungan, Eva Nasri, SH. MM, Kasat Pol PP, Drs. Efriyadi, MM, Kepala Kesbangpol, Jonaidi, S.Sos dan Syahrial Efendi Harahap

Sambunglah silaturahmi itu dengan berlemah lembut, berkasih sayang, wajah berseri, memuliakan, dan dengan segala hal yang sudah dikenal manusia dalam membangun silaturahmi, tambah Bupati.

Dengan silaturahmi, pahala yang besar akan diproleh dari Allah Azza wa Jalla. Silaturahim menyebabkan seseorang bisa masuk ke dalam surga. Silaturahim juga menyebabkan seorang hamba tidak akan putus hubungan dengan Allah di dunia dan akhirat, tambah Gusmal.

Disebutkan dalam Shahîh al-Bukhâri dan Shahîh Muslim, dari Abu Ayyûb al-Anshârî:

أَنَّ رَجُلًا قَالَ : يا رَسُولَ اللَّهِ أَخْبِرْنِي بِمَا يُدْخِلُنِي الْجَنَّةَ وَيُبَاعِدُنِي مِنَ النَّارِ فَقَالَ النَّبِيُّ : لَقَدْ وُفِّقَ أَوْ قَالَ لَقَدْ هُدِيَ كَيْفَ قُلْتَ ؟ فَأَعَادَ الرَّجُلُ فَقَالَ النَّبِيُّ : تَعْبُدُ اللَّهَ لَا تُشْرِكُ بِهِ شَيْئًا وَتُقِيمُ الصَّلَاةَ وَتُؤْتِي الزَّكَاةَ وَتَصِلُ ذَا رَحِمِكَ فَلَمَّا أَدْبَرَ قَالَ النَّبِيُّ : إِنْ تَمَسَّكَ بِمَا أَمَرْتُ بِهِ دَخَلَ الْجَنَّةَ

“Bahwasanya ada seseorang berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Wahai Rasulullah, beritahukan kepadaku tentang sesuatu yang bisa memasukkan aku ke dalam surga dan menjauhkanku dari neraka,” maka Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sungguh dia telah diberi taufik,” atau “Sungguh telah diberi hidayah, apa tadi yang engkau katakan?” Lalu orang itupun mengulangi perkataannya. Setelah itu Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau beribadah kepada Allah dan tidak menyekutukannya dengan sesuatu pun, menegakkan shalat, membayar zakat, dan engkau menyambung silaturahmi”. Setelah orang itu pergi, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Jika dia melaksanakan apa yang aku perintahkan tadi, pastilah dia masuk surga”.

Oleh karena itu, tetap sambungkanlah tali silaturahmi. Berhati-hatilah dari memutuskannya. Masing-masing kita akan datang menghadap Allah dengan membawa pahala bagi orang yang menyambung tali silaturahmi. Atau ia menghadap dengan membawa dosa bagi orang yang memutus tali silaturahmi. Marilah kita memohon ampun kepada Allah Ta’ala, karena sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang, tegas Bupati. dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.