Pemerintah Kabupaten Solok Pencanangan ZI Melalui WBK dan WBBM

Dawai News, Arosuka – Gubenur Sumatera Barat yang di wakili oleh Inspektur Daerah, Drs. Mardin, MM, melakukan pencanangan pembangunan Zona Integritas ( ZI ) Melalui Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Pemerintah Kabupaten Solok, Ruang Solinda, Kantor Bupati Solok, Selasa, 21 Mai 2019.

Pencanangan tersebut dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat diwakili Inspektur Daerah, Drs.Mardin, MM, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumbar Di Wakili Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi BPKP Provinsi Sumbar, Bupati solok, H. Gusmal, SE. MM, Rektor IPDN, Forkompimda kabupaten solok, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala SKPD Serta Camat Dilingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Gubernur Sumbar diwakili Inspektur Daerah, Mardi, MM menyampaikan        Pembangunan zona integritas di lingkungan pemerintah daerah merupakan salah satu wujud komitmen pimpinan daerah dalam pemberantasan korupsi, yang karatristikmnya ditandai dengan adanya program pencegahan korupsi yang konkrit sebagai bagian dari upaya percepatan program reformasi birokrasi dan peningkatan pelayanan publik.

Untuk menerapkan program tersebut, maka perlu dilakukan internalisasi dan sosialisasi secara terus menerus sehingga dapat berjalan secara konsisten, berkesinambungan, yang tidak boleh terhenti meskipun rezimnya berganti, tambahnya.

Pemerintah provinsi sumatera barat menyampaikan ucapan selamat dan sekaligus memberikan apresiasi kepada bupati solok beserta jajaran yang mendeklarasikan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), yang merupakan bukti komitmen, kesungguhan, dukungan dan perhatian besar untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, katanya.

Sedangkan Bupati Solok, Gusmal, SE.MM, mengatakan pembangunan Zona Integritas ( ZI ) menuju WBK dan WBBM  merupakan bentuk upaya konkrit pelaksanaan reformasi birokrasi di Kabupaten Solok.

Keberhasilan pelaksanaan reformasi  akan mampu menghadirkan aparatur yang handal dan professional dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat, sehingga cita-cita mewujudkan masyarakat sejahtera dapat diraih, ujar Bupati.

Kabupaten solok sudah pasti ingin segera mewujudkan zona integritas sebagai predikat yang diberikan kepada kementrian/ lembaga yang berkomitmen untuk mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani masyarakat, agar mendapat prestasi wilayah bebas korupsi, kolusi dan nepotisma, harap Gusmal. dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.