Gusmal, Pemerintah Kabupaten Solok berkomitmen mengembalikan masyarakat kepada Al Quran dan Sunnah.

Dawai News, Arosuka – Pemerintah Kabupaten Solok mempunyai komitmen untuk mengembalikan masyarakat kepada Al Quran dan Sunnah. Salah satunya dengan adanya program kegiatan keagamaan.

Program tersebut adalah Gerakan Subuh Berjamaah dan Magrib Al Quran serta Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) pada SD dan SMP.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok, H.Gusmal,SE.MM dalam safai Ramadhan di     Musholla Nurul Iman, Jorong Tabek Pala, Nagari Talang, Selasa malam, 21 Mei 2019.

Safari Ramadhan tersebut juga di ikuti oleh Sekwan DPRD Kabupaten Solok, Drs.Suharmen,MM, Asisten Eksbangkesra, Medison,SE,M.Si, Kadis PU,  Evia Vivi Fortuna,ST.MM, Kadis BKD, Editiawarman, S.Sos,MM, Kadis DPMPTSPNAKER, Erizal, SE.MM, Kadis Perikanan dan Pangan, Drh.Kennedy Hamzah, Direktur PDAM Kabupaten Solok, Kepala Kesbangpol, Kabag Pembangunan dan Kabag Umum setda.

”Hal tersebut, tambah Bupati, masa dulu semuanya ada di surau, namun perkembangan gaya hidup membuat kita meninggalkan surau, untuk itu agar budaya subuh berjemaah dan magib mengaji tetap ada, maka Pemerintah Kabupaten Solok menghadirkan lagi. Sehingga  fungsi surau tetap hidup.

”Mari kita bersama-sama membentuk karakter anak-anak menjadi jati dirinya, jangan segan untuk menegur anak kita berperilaku yang menyimpang,” jelasnya.

Gusmal berharap generasi muda dapat memenuhi masjid serta surau setiap program Magrib Mengaji dan Subuh Berjamaah.

Menurutnya program tersebut menjadi program utama yang harus dilaksanakan di Solok. dawai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.