Zulkisar, S.Pd, MM, Pendidikan Keluarga Sangat Penting bagi Anak Anak

Kadis Disdikpora dalam Pertemuan Pendidikan Keluarga

Dawai News, Arosuka – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan keluarga menjadi kian penting di era teknologi saat ini. 

Oleh karena itu, para orangtua harus membekali putra-putri mereka dengan ilmu pengetahuan dan karakter yang baik sejak usia dini.

Hal tersebut disampaikan Oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok, H. Zulkisar, S.Pd, MM,  pada pertemuan Kelompok Kerja (Pokja) Pendidikan Keluarga, Aula Disdikpora Kabupaten Solok, Arosuka, Kamis,  13 Juni 2019.

Kadis menekankan bahwa PAUD pertama sekali merupakan tanggung jawab keluarga. Jadi jangan sampai ketika di PAUD,  keluarga merasa bebas karena PAUD ini hanya untuk menopang fungsi peranan keluarga.

Kadis menambahkan, pendidikan terhadap keluarga (Orang tua)  di PAUD itu sangat penting.

“Kalau bisa 10 persen pertemuan di PAUD untuk orangtua dari siswa yang belajar di PAUD agar mereka bisa merawat dan menanamkan nilai kepada anaknya ketika anak berada di lingkungan keluarga sehari-hari,” lanjutnya. 

Kadis menambahkan, ada 3 taksonomi di bidang pendidikan, yakni informal, formal, dan non formal. Dilihat dari sasarannya ada afektif, kognitif, dan psiko motorik. Sedangkan dari lingkungan, terbagi atas keluarga, sekolah, dan masyarakat. dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.