Bupati Solok Menghadiri Acara Halal Bihalal di BKPSDM Kabupaten Solok

Bupati Solk di BKPSDM Kabupaten Solok

Dawai News, Arosuka – Salah satu cara untuk membina hubungan baik antara sesama umat manusia adalah menjalin silaturahmi.

Menjalin silaturahmi dengan dengan keluarga, teman, kerabat, tetangga dan orang orang di sekitar merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian dengan sesama, kata Kepala  BKPSDM Kabupaten, Feris Nofel pada acara Halal Bihalal di BKPSDM Kabupaten Solok, Arosuka,  Jum’at, 14 Juni 2019.

Acara Hahal Bihhalal tersebut dihadiri oleh Bupati,H. Gusmal, SE. MM, Wakil Bupati, H. Yulfadri Nurdin, SH, Kepala Disdikpora, Zulkisar,Kepala Disparbud, Nasripul Romika, Kepala DPMPTSPNAKER, Erizal, Kepala Diskoperindag, Eva Nasri, Kasat Pol PP dan Damkar, Efriyadi serta seluruh staf BKPSDM.

Feris Novel menambahkan ,ilaturahmi merupakan tanda-tanda seseorang beriman kepada Allah SWT sebagaimana dalam hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah ra ia berkata: Rasulullah saw bersabda:

“Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maka hendaklah ia memuliakan tamunya, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhir maha hendaklah ia menyambung hubungan silaturahmi”

Sedangkan Bupati Solok, H, Gusmal, SE.MM, dalam sambutannya menyampaikan, menyambung tali silaturahmi sama dengan menyambung hubungan dengan Allah SWT sebagaimana disebutkan hadist yang diriwayatkan dari Abu Hurairah ra ia berkata sesungguhnya Rasulullah saw bersabda:

“Sesungguhnya Allah swt menciptakan makhluk, hingga apabila Dia selesai dari (menciptakan) mereka, rahim berdiri seraya berkata: ini adalah kedudukan orang yang berlindung dengan-Mu dari memutuskan. Dia berfirman: “Benar, apakah engkau ridha jika Aku menyambung orang yang menyambung engkau dan memutuskan orang yang memutuskan engkau?” Ia menjawab: iya. Dia berfirman: “Itulah untukmu”

Gusmal menambahkan, balasan orang yang menyambung tali silaturahmi adalah didekatkan dengan surga dan dijauhkan dari api neraka. Sebagaimana yang tertera dalam hadist “Engkau menyembah Allah swt dan tidak menyekutukan sesuatu dengan-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan menyambung tali silaturahmi” (HR Bukhari dan Muslim)

Menyambung tali silaturahmi adalah salah satu hal yang diperintahkan oleh Allah SWT maka dengan menjalankan perintahnya maka kita taat kepada Allah SWT, tukuknya. dawai.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.