Bupati Solok, Menghadiri Pengukuhan Ketua Umum PB PGRI

Dawai News, Jakarta – Bupati Solok, Sumatera Barat, H.Gusmal SE.MM, menghadiri pengukuhan Ketua Umum PB PGRI, DR. Unifah Rosyidi, M.Pd, sebagai guru besar Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Aula Latief Hendraningrat, Gedung Dewi Sartika, Jalan Rawamangun Muka, UNJ, Jakarta Timur, Senin, 24 Juni 2019.

H.Gusmal,SE.MM melalui telepon selulernya kepada Dawai News, menyampaikan, sosok Unifah Rosyidi merupakan Ketua Umum PB PGRI yang penampilannya sederhana, sikap dan cara bertuturnya lembut dengan untaian kata dan kalimat yang disampaikannya mampu membangkitkan semangat, dan naluri perjuangan sebagai seorang pendidik.

Salah satu pesan yang hingga kini masih terngiang, adalah harapannya terhadap segenap guru muda di Indonesia untuk senantiasa mendedikasikan tenaga dan pikirannya dalam mengawal berbagai agenda PGRI, karena itu saya hadir dalam pengukuhan beliau sebagai Guru Besar, tambah Bupati.

Beliau menekankan, PGRI adalah organisasi profesi guru yang tidak melihat dan memandang latar belakang jabatan, gelar dan pangkat kader PGRI, tambah Bupati.

Beliau juga merasa terpanggil, untuk memperjuangkan hak-hak dan martabat guru di Indonesia. Bahkan beliau memberikan motivasi khusus kepada kader PGRI, bahwa organisasi PGRI membutuhkan energi para guru muda dalam menjalankan program dan cita-cita organisasi yang kelak dipersembahkan untuk guru Indonesia, kata Gusmal.

Bupati juga mengatakan Unifah Rosyidi dalam orasi ilmiahnya menyampaikan, pentingnya manajemen guru dalam meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan dalam menghadapi tantangan era teknologi informasi.

“Guru tidak boleh lagi gagap teknologi. Guru harus mampu menggunakan teknologi informasi dalam peningkatan sumber daya manusia” kata Unifah dalam orasinya, ujar Bupati.

Penguhan tersebut juga di hadiri olehMendikbud RI, Prof. Muhadjir Efendi, Gubenur DKI, Anies Baswedan dan rombongan Kabupaten Solok  Medison, Syaiful, Soni Sandra dan Asep Ajidin. dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.