Bupati Solok, Sistim Perencanaan baik sebuah proses terpenting dari semua fungsi manajemen

Dawai News, Arosuka -Perencanaan merupakan proses mendefinisikan tujuan organisasi, membuat strategi untuk mencapai tujuan itu serta mengembangkan rencana aktivitas kerja .

Sedangkan Sistim Perencanaan baik  sebuah  proses terpenting dari semua fungsi manajemen karena tanpa perencanaan yang baik, pengorganisasian, pengarahan, dan pengontrolan—tak akan dapat berjalan.

Hal Tersebut di sampaikan oleh Bupati Solok, H.Gusmal,SE.MM dalam Evaluasi Progress Perbaikan Dokumen AKIP OPD, Ruang Solok Nan Indah, Arosuka, 27 Juni 2019.

Bupati Solok menambahkan, perencanaan dapat berupa rencana informal atau rencana formal.

Perencaan  informal adalah rencana yang tidak tertulis dan bukan merupakan tujuan bersama anggota, sedangkan perencanaan formal adalah rencana tertulis yang harus dilaksanakan suatu organisasi dalam jangka waktu tertentu, ujarnya.

Jadi pencanaan formal dibuat untuk mengurangi ambiguitas dan menciptakan kesepahaman tentang apa yang harus dilakukan untuk masa yang akan datang, jelas Gusmal.

Buat lah perencaan yang baik , sehingga tujuan yang ingin dicapai oleh SKPD akan terlaksana dengan baik pula, harap bupati. dawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.