Keluarga PSP, Kebahagian Tak Akan Pernah Berlalu

Kebersamaan PSP

Disusun Oleh :  Dawai

Tidak ada yang lebih menggembirakan selain berkumpul bersama keluarga, Kebersamaan di dalam keluarga harus selalu dipupuk dan dibina, karena kaluarga merupakan harta terindah di dalam masing-masing pribadi yang memilikinya tentunya.  Itu yang saya coba tanamkan di dalam diri Keluaraga PSP. Kita ditakdirkan oleh Tuhan untuk tidak memilih siapa yang akan menjadi Pemimpin kita akan tetapi kita harus mensyukuri adanya siapa orang yang memimpin kita.

Dari rasa ucapan syukur yang ada itulah, kita akan mendapatkan hikmah yang terbesar dari dalam lubuk hati yang paling dalam. Dari sinilah kita belajar sepenuhnya kebersamaan bersama keluarga PSP. Nah, sudahkah kita menyikapinya  dari rasa perhatian Pemimpin kita yang tulus dan tanpa pamrih tentunya. Mari, kita berusaha untuk belajar dari perhatian yang diberikan oleh pemimpin dengan tidak menyia-nyiakannya sedemikian rupa. 

Buat kita yang masih berstatus karyawan,  berusaha untuk mengambil hikmahnya dengan sangat baik tanpa ada yang terlupakan sedikitpun tentunya. Nah, dari sini kita berusaha membuka hati bahwa tentunya ajaran Pemimpin yang diterapkan kepada karyawan tidak akan bertujuan untuk merugikan. Kita tidak bisa menyamakan dari satu ajaran pimpinan dengan pimpinan lainnya. Yang ada kita berusahalah sedemikian rupa untuk melakukan yang terbaik dan mengaca pada diri. Kalau hal ini sudah kita lakukan sedemikian rupa, semoga tentunya kemujuran demi kemujuran akan dimudahkan jalannya. Lalu bagaimana ajaran yang diterapkan oleh Pimpinan dalam mendidik anak-anaknya. Kita selalu berdoa dengan sepenuh hati agar pimpinan kita akan diberi kemudahan yang sedemikian rupa. Tentunya tidak ada Pemimpin yang sempurna dalam mendidik.

Meski tidak terlalu mengetahui dengan pasti bagaimana kedepannya peran Pemimpin, akan tetapi kita tetap berada di dalam jalur yang benar. Bisa kita bayangkan dimana ayah saya yang berasal dari kota kecil Semarang dan menikah dengan seorang wanita berasal dari kota Pontianak, Kalimantan. Harus merantau di kota Jakarta, Semarang dan akhirnya menetap dan berlabuh juga di kota Surabaya sampai detik ini.

Bukan suatu peran seorang Ibu yang sangat mudah bila sang suami harus bertugas demi pekerjaan kantor ke luar negeri dan menjaga keempat anak-anaknya. Inilah peran pemimpin sangat tekun dalam mengurus karyawanya  sehingga kami pun tau benar arti jerih lelah pimpinan dari pagi sampai malam. Belum menjelang pulang, pimpinan dengan tekunnya untuk kesekian kalinya mengajari kami cara bekerja. Pimpinan memegang peranan sangat penting untuk kesemua karyawannya yang tiada tara. Biar peran pimpinan untuk membesarkan kesemua karyawan di bidang PSP sama sekali tidak sia-sia adanya. Kami memang semua sudah tuntas dalam pekerjaan tahun 2019.

Di sinilah peran kami semuanya diajalani dengan sepenuh hati tanpa pamrih. Terlepas di hari kasih sayang atau tidak, untuk kami, pemimpin menjalankan perannya dengan sangat mumpuni di setiap harinya. Terima kasih yang tidak terhingga untuk pemimpin PSP yang  mengambil peran yang sangat penting di dalam menjalankan peran sebagai Pemimpin yang amanah.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya bagi keluarga PSP adalah. Selalu menyempatkan diri di saat liburan tiba. Di mana dengan berbedanya keturunan, justru sangat membawa kebersamaan di antara keluarga PSP kami semakin hangat. Kami sekeluarga bisa dikatakan cukup sering untuk bepergian dan dekat dengan pimpinan. Bagaimana kebersamaan itu bisa terjalin? Tidak ada yang berlebihan sama sekali di dalam resep keluarga PSP kami, selain mensyukuri kebersamaan demi kebersamaan yang ada.

Di situlah kami akan merasa lebih dekat satu dengan yang lainnya, moment yang seperti ini yang tidak akan kami enggan untuk tidak menikmatinya. Kami lebih mengenal sifat satu dengan yang lainnya. Kami akan lebih banyak mendengarkan dengan seksama keluhan dan cerita-cerita ringan yang ditawarkan. Jadi, dapat dikatakan bahwa travelling adalah “obat manjur” tersendiri di antara keluarga PSP. Kebersamaan layaknya bahagia sejati yang diciptakan dari dalam lubuk hati kita masing-masing dan membagikannya kepada orang-orang terdekat di hati kita.

Untuk menghidupkan acara, sang MC langsung membuka acara tersebut memang untuk dimaksudkan membuat kejutan kepada pimpinan. Tak dapat menahan kuasa pemimpin dan kami semua, air mata tangis kebahagiaan akhirnya pecah. Semoga tentunya kebersamaan keluarga PSP janganlah cepat berlalu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.