Sekda Kab. Solok, ASN Sukseskan Sensus Penduduk Online

Sekda Kabupaten Solok, H.Aswirman , SE.MM

Dawai News,  Arosuka – Aparatur sipil negara (ASN) memang harus memberi contoh yang baik di masyarakat. Termasuk dalam pelaksanaan sensus penduduk online yang sedang berlangsung saat ini.

Permintaan agar ASN di Pemerintah Kabupaten Solok mesukseskan sensus penduduk itu disampaikan Sekda Kabupaten Solok,  H. Aswirman, SE. MM, saat menjadi  Pembina Apel rutin di Lapangan Parkir UMMY,  Koto Baru, Kecatan Kubung, Kabupaten Solok, Kamis,  12 Maret 2020.

Aswirman menyampaikan agar sensus penduduk tahap petama ini tercapai 100 persen, ASN yang merupakan basis utama untuk mensukseskan program Nasional ini untuk berpartisipasi secara aktif dengan cara memberikan dara-data yang benar dan akurat.

“Pemanfaatan data sensusu penduduk ini sangat strategis dalam menentukan kebijakan pemerintah kedepan. Salah satunya  kebijakan pemberian bantuan sosial dan subsidi kepada keluarga miskin,” ungkapnya.

Sekda juga  menegaskan, validitas data dalam pelaksanaan sensus penduduk ini sangat penting. Salah satu manfaat dari kevalidan data ini yakni, saat pemberian bantuan sosial kepada keluarga miskin.

“Data keluarga miskin harus sesuai dengan data NIK nya masing-masing.  Dalam menerima bantuan sosial dan subsidi kita pastikan KK miskin tidak ada yang menerima bantuan dua kali atau ganda, ”ujarnya.

Sehingga setiap warga miskin yang ada di Kabupaten Solok seluruhnya harus memiliki NIK.”Jika ada yang tidak memiliki NIK, segera mendaftar, bila perlu jemput bola agar keluarga miskin mendapatkan pelayanan yang semestinta dalam pemberian bantuan sosial dan subsidi, ”pungkasnya. dz

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.