Bupati Solok, Membaca Merupakan Unsur Penting Dalam Pendidikan

Bupati Solok, H. Gusmal, SE.MM

Dawai News, Arosuka – Membaca merupakan unsur penting dalam pendidikan, dengan membaca banyak sekali manfaat yang kita dapat diantaranya informasi dan juga memperluas wawasan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE.MM, pada pembukaan lomba minat baca tingkat SD/MM se Kabupaten Solok, yang di adakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok, Koto Baru, 17 Maret 2020.

Gusmal menambahkan, membacajuga merupakan kunci dalam proses belajar, saat seseorang memiliki kemampuan membaca yang baik, maka ia akan dapat menyerap berbagai macam pengetahuan.

Bupati berharap, melalui lomba minat baca(bercerita) ini membuat anak semakin giat dan berusaha untuk selalu meningkatkan dan menambah ilmu pengetahuan tentunya dengan membaca buku-buku bermanfaat.

Orang bijak berkata “Jangan Membaca diwaktu Luang,Tapi Luangkanlah Waktu Untuk Membaca”, ujar Bupati.

Sementara itu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok, Nofiarman, S.Sos. MM, menyampaikan, kegiatan lomba minat baca (bercerita) ini adalah agenda rutin setiap tahunnya yang dilaksanakan oleh dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Solok

Tujuan dari kegiatan adalah untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca serta kecintaan terhadap karya budaya bangsa melalui berbagai bacaan atau buku, tambahnya.

Selanjutnya mencari bibit generasi muda yang dapat menjadi panutan bagi teman sebayanya dalam hal membaca, pungkas Kadis.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Zulkisar, S, Pd, MM, Forkopimcam Kubung, Guru pembina lomba membaca tingkat SD/MI dan Peserta lomba tingkat SD/MI Sekabupaten Solok. dz

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.