Pelantikan dan Orientasi PPS Kabupaten Solok

Pelantikan PPS Kabupaten Solok

Dawai News, Arosuka –  Kondisi negara kita sekarang dalam situasi menghadapi ancaman virus corona, mudah-mudahan kita terhindar dan serah kan diri kepada kepada Allah SWT serta tidak ada yang perlu kita kwatirkan kalau kita pasrah dan berpegang kepada tali Allah Alquran dan hadist.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Solok, H. Gusmal, SE.MM, dalam Pelantikan dan Orientasi Tugas Panita Pemungutan Suara se Kabupaten Solok, Untuk Pemilihan Gubenur / Wakil Gubenur dan Bupati/ Wakil Bupati, Ruang Solok Nan Indah, Arosuka, Minggu, 22 Maret 2020.

Bupati mengucapkan selamat kepada semua yang sudah dilantik oleh Ketua KPU dan diambil sumpah, tandanya saudara-saudara sudah di anggap mampu, dianggap cakap, dianggap bisa melaksanakan tugas ini sebaik-baiknya.

“Teknologi sudah melesat maju masyarakat semakin pintar, maka tugas saudara semakin berat”. pesan saya kepada saudara kat Bupati, tolong di kuasai ketentuan perundang-undangan tentang pemilukada tentang pemilhan Bupati dan Wakil Bupati Solok dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat.

Seluruh PPS agar menjalankan tugas penuh kebersamaan dan penuh koordinasi dengan semua pihak dengan semua stake holder yang ada di nagari, kata Bupati.

PPS harus bekerjasama dengan Walinagari, KAN, BMN dan tokoh-tokoh masayrakat di tempat masing bertugas, berikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, sosialisasikan pemilukada ini kepada masyarakat untuk datang ke TPS pada tanggal 23 september 2020, tambah Gusmal.

Saya yakin tukuk Bupati, salah satu keberhasilan pemilu banyak partisipasi pemilih datang ke TPS, jangan berpihak kepada siapapun dan lakukan tugas dengan aman, baik dan lancar.

Ketua KPU Kabupaten Solok, Ir. Gadis, mengucapkankan selamat kepada PPS yang dilantik, berjumlah 222 orang  dari 74 nagari.

Keputusan KPU 179 dan surat edaran KPU nomor 8 di amanatka untuk menunda pelatikan ini, tapi ada juga yang mengatakan jika sudah dipersiapkan maka, itu dilanjutkan dengan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan kepolisian, tambah Ketua.

Alhamdulillah kita sudah laksanakan, nanti kita akan sampaikan sesuai situasi  dan regulasi yang akan dikeluarkan oleh KPU RI. tentu saja kita semua akan bersiap-siap melaksanakan tugas itu, mari jaga kesehatan kita bersama-sama khususnya untuk Kabupaten Solok kita hindari oleh wabah ini, harapnya.

Pelantikan tersebut juga di hadiri oleh Anggota KPU, Camat se Kabupaten Solok dan  Forkopimda. dz 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.