Lisbon Gelar Liga Champion

Dawai News, Jakarta – UEFA melelu Presiden Badan Sepakbola Eropa, Aleksander Ceferin secara resmi mengumumkan sisa pertandingan Liga Champions Eropa 2019-2020 bakal berlangsung di Lisbon, Portugal. Keputusan tersebut diambil setelah rapat eksekutif UEFA pada Rabu malam WIB.

“Saya gembira karena kita bisa melanjutkan hampir seluruh kompetisi sepakbola kita. Saya yakin kita tidak akan membuat para penggemar untuk menunggu lebih lama dan mereka akan segera diperbolehkan masuk ke stadion,” kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dilansir laman resmi UEFA.

Perempat final akan digelar pada 12-15 Agustus, sedangkan semifinal pada 18-19 Agustus, dan final pada 23 Agustus. Semua laga akan berlangsung hanya satu leg.

Semua laga tersisa itu akan dimainkan secara bergantian di Estádio do Sport Lisboa e Benfica dan Estádio José Alvalade di Lisbon.

Sementara itu, Atatürk Olympic Stadium di Istanbul, Turki yang pada awalnya ditunjuk sebagai tempat partai final Liga Champions musim ini digeser ke musim depan.

Hasil rapat juga menghasilkan keputusan soal perubahan regulasi jumlah pemain. Setiap tim diizinkan untuk menambah tiga pemain dalam skuat utamanya. Syaratnya pemain tersebut harus sudah terdaftar pada batas waktu pendaftaran terakhir di Liga Champions pada 3 Februari.

Selain itu, UEFA juga mengizinkan adanya lima pergantian pemain pada laga sisa Liga Champions 2019-2020, sesuai dengan Laws of the Games. Sedangkan jumlah pergantian pemain tetap dibatasi hanya tiga pemain.

UEFA saat ini masih terus merampungkan pedoman terperinci untuk memastikan bahwa para peserta terjamin keselamatan dan kesehatan saat kompetisi kembali dilanjutkan.

UEFA juga akan terus memonitor situasi terkini di seluruh benua serta bekerja sama dengan pihak berwenang di wilayah yang bakal dijadikan sebagai venue untuk melihat kapan sekiranya para penonton diizinkan secara bertahap masuk ke dalam stadion.

Sumber          : Akurat.co

Editor             : Redaksi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.