PPDB SMA/SMK Hari Pertama Situs Sulit Di Akses

Dawai News, Padang– Sejumlah calon siswa dan orangtua mengaku kesal pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK di Sumatera Barat hari pertama, Senin 22 Juni 2020, diwarnai dengan sulitnya akses ke situs ppdbsumbar2020.id

“Hari ini dibuka pendaftaran. Sejak pukul 07.30 WIB tadi, saya coba buka ternyata eror,” kata Rudi (49), salah seorang orang tua calon siswa kepada beberapa wartawan media cetak, Senin 22 Juni 2020.

Rudi mengatakan, sebelumnya dia mencoba mengakses situs PPDB SMA/SMK Sumbar melalui ponsel pintar.

Kemudian karena tidak bisa, Rudi mencoba mengaksesnya di desktop melalui warung internet, tetapi hasilnya tetap sama.

“Awalnya saya pikir jaringan internet telepon saya bermasalah, tapi ketika dicoba di warnet sama eror juga,” kata Rudi.

Orangtua siswa lainnya, Hendri (52), juga mengalami hal yang sama. Malahan, Hendri khawatir situs tersebut tidak bisa diakses sehingga merugikan calon siswa.

“Waktu pendaftarannya pendek, 22-25 Juni. Kalau bermasalah situsnya tentu merugikan calon siswa,” kata Hendri.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Dinas Pendidikan Sumbar, Suryanto yang dihubungi Kompas.com mengakui ada masalah di situs ppdbsumbar2020.id sehingga tidak bisa diakses.

“Iya betul, ini kami sedang usahakan. Kami sedang panggil tim IT,” kata Suryanto. Suryanto mengaku pendaftaran PPDB online masih panjang hingga 25 Juni mendatang.

Apalagi, pendaftaran dibuka secara 24 jam sehingga memberikan kesempatan bagi siswa untuk mendaftar baik pagi, siang maupun tengah malam. “Masih panjang. Untuk kejadian ini kami mohon maaf. Ini mungkin karena langsung ramai,” jelas Suryanto.

Hingga pukul 11.00 WIB, situs ppdbsumbar2020.id yang dipantau beberapa wartawan masih sulit diakses.

Sumber          : Kompas.id

Editor             : Radaksi

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.