Liga Ingris, Liga Spanyol dan Liga Italia Dini Hari

Dawai News, Jakarta – Bola Kaki pada Rabu dinihari, 24 Juni 2020, menampilkan rangkaian pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia (Serie A), dan La Liga Spanyol. Ada hasil Barcelona, Tottenham Hotspur, Leicester City, dan Napoli.

Hasil Liga Inggris

Tottenham Hotspur mampu mengalahkan West Ham 2-0 dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu dinihari, 24 Juni 2020. Pada laga lain, Leicester City ditahan Brighton 0-0.

Tottenham mampu mendekati zona Eropa dan membuat West Ham United kian terancam terperosok ke zona degradasi.

Hasil itu mengangkat posisi Tottenham naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 45 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Manchester United (46 poin) dan Wolverhampton yang belum memainkan laga pekan ke-31.

Sebaliknya, bagi West Ham (27 poin) kekalahan itu menguatkan ancaman turun dari urutan ke-17 jika Bournemouth (27poin) ataupun Norwich City (26 poin) memenangi laga pekan ke-31 mereka.

Tottenham mengendalikan penguasaan bola sejak sepak mula tetapi kurang tajam dalam penyelesaian akhirnya.

Pada menit ke-44 Son Heung-min berhasil menjebol gawang tim tamu lewat aksinya menaklukkan kiper Lukasz Fabianski di area tiang dekat, tetapi gol itu dianulir setelah wasit Craig Pawson berkonsultasi dengan VAR dan penyerang Korea Selatan itu dinyatakan terlebih dulu terjebak offside.

Tottenham akhirnya betul-betul membuka keunggulan pada menit ke-64 ketika Lucas Moura menyambut sepak pojok dan bola sempat mengenai Tomas Soucek sebelum bersarang ke dalam gawang timnya sendiri.

Tim tamu hampir membalas pada menit ke-78 ketika lini pertahanan Tottenham sempat mengendur kala mengantisipasi situasi sepak pojok beruntung mereka diselamatkan tiang gawang yang menolak bola tembakan mendatar Jarrod Bouwen.

Empat menit berselang, Harry Kane menggandakan keunggulan Tottenham lewat penyelesaian menawan selepas berkombinasi dengan Son.

Gol itu sekaligus menjadi jawaban bagi kritik yang dilontarkan banyak pandit atas penampilan Kane yang dianggap tak cocok dengan pola permainan besutan Jose Mourinho. Kane kini sudah mengoleksi 30 gol dalam 48 pertandingan melawan tim-tim London.

Tottenham akan melanjutkan perjuangan mereka menembus empat besar klasemen dengan menantang Sheffield United di Bramall Lane pada Kamis (2 Juli) waktu setempat (Jumat WIB), sehari setelah West Ham menjamu Chelsea.

Pada laga lain, Leicester harus puas dengan skor 0-0 saat menjamu Brighton. Meski begitu tim itu tetap bertahan di posisi tiga klasemen dengan nilai 55, unggul empat poin dari Chelsea.

Brighton berada di urutan ke-15 dengan nilai 33.

Hasil Liga Inggris selengkapnya

Leicester City 0 – 0 Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspur 2 – 0 West Ham United.

Hasil La Liga Spanyol

Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao 1-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Rabu dinihari WIB, 24 Juni 2020. Pada laga lain, Atletico Madrid juga mampu mengalahkan Levante 1-0.

Barcelona tampil di kandang sendiri dengan tekad untuk meraih hasil lebih baik setelah sebelumnya ditahan Sevilla 0-0. Mereka agak kesulitan membobol gawang lawan meski mengusai bola hingga 67 persen.

Blaugrana baru bisa menjebol gawang Bilbao pada menit ke-70 lewat gol Ivan Rakitic, yang memanfaatkan umpan Lionel Messi.

Barca untuk sementara kembali merebut puncak klasemen. Mereka mengemas nilai 68 dari 31 laga. Namun mereka bisa kembali digeser Real Madrid yang baru akan melawan Mallorca Kamis dinihari nanti.

Pada laga lain, Atletico Madrid menang 1-0 atas tuan rumah Levante. Sebuah gol bunuh diri Bruno Gonzalez menjadi penentu skor.

Kemenangan itu membuat Atletico mengoleksi 55 poin untuk kembali ke peringkat ketiga, setelah sempat digusur oleh Sevilla (53 poin) 24 jam sebelumnya. Sedangkan Levante (38 poin) tertahan di urutan ke-11 klasemen.

Hasil Liga Italia

Napoli berhasil menaklukkan Verona dengan kemenangan 2-0 dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Rabu dinihari WIB. Hasil itu membuat mereka bertahan di zona Eropa.

Berbekal tambahan tiga poin itu, Partenopei tetap berada di peringkat keenam dengan 42 poin. Sedangkan Verona tetap berada di peringkat kedelapan dengan 38 poin.

Arkadiusz Milik membuka keunggulan Napoli pada menit ke-38. Verona berpikir mereka telah menyamakan kedudukan saat Marco Davide Faraoni mengemas gol pada menit ke-61, namun setelah dilakukan peninjauan VAR, gol tersebut dibatalkan.

Pemain pengganti Hirving Lozano selanjutnya menggandakan keunggulan Napoli melalui golnya pada menit ke-90.

Pada laga lain, Parma menang 4-1 di kandang Genoa, sedangkan Torino menekuk Udinese 1-0.

Hasil Liga Italia selengkapnya

Verona 0 – 2 Napoli

SPAL 0 – 1 Cagliari

Genoa 1 – 4 Parma

Torino 1 – 0 Udinese.

Sumber           : Tempo.co

Editor              : Zal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.