Madrid Ditekuk Bilbao Dalam Piala Super Spanyol

Real Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao di semifinal Piala Super Spanyol. (Foto: Getty Images/Fran Santiago)

Dawai News, Jakarta – Piala Super Spanyol pada semi final memakan korban, Real Madrid ditekuk oleh Athletic Bilbao, 1-2.

Laga semifinal Piala Super Spanyol antara Real Madrid vs Athletic Bilbao digelar di La Rosaleda, Jumat dini hari, 15 Januari 2021 WIB. Penampilan apik di babak pertama krusial dalam keberhasilan Bilbao menjejak partai final.

Bilbao memimpin di menit ke-18 setelah memanfaatkan kelengahan di pertahanan Madrid lewat Raul Garcia. Pelanggaran Lucas Vazquez terhadap Inigo Martinez di kotak penalti berujung gol kedua dari Garcia.

Bilbao menutup babak pertama unggul 2-0. Madrid meningkatkan intensitas di babak kedua dan mencoba mengejar, tapi hanya mendapatkan satu gol dari Karim Benzema.

Sedangkan di laga semifinal di Estadio Nuevo Arcangel, Barcelona lolos ke final Piala Super Spanyol usai menyingkirkan RealSociedad. Barcelona harus bertarung hingga adu penalti untuk merebut tiket ke partai puncak.

Dalam pertandingan semifinal Kamis dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal habis. Pada babak perpanjangan waktu, tak ada gol yang tercipta hingga laga harus dituntaskan lewat adu penalti.

Barcelonas Frenkie de Jong, right, fights for the ball with Real Sociedads Mikel Merino, left, and Alexander Isak during Spanish Super Cup semi final soccer match between Barcelona and Real Sociedad at Nuevo Arcangel stadium in Cordoba, Spain, Wednesday, Jan. 13, 2021. (AP Photo/Jose Breton)
Barcelona ke final Piala Super Spanyol usai menang atas Real Sociedad lewat adu penalti (Foto: AP/Jose Breton)

Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol Frenkie de Jong pada babak pertama. Namun, Sociedad kemudian membalas di awal babak kedua setelah Mikel Oyarzabal sukses mengeksekusi penalti.

Di babak adu penalti, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen menggagalkan dua tendangan pemain Sociedad. Barcelona pada akhirnya menang 3-2 dalam adu penalti untuk lolos ke final.

Partai final akan digelar di Estadio de La Cartuja, Senin dini hari WIB, 18 Januari 2021 akan mempertemukan Bilabao vs Barcelona.

Sumber        : Detik.Com

Editor          : SC

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.