Aurizal Bantu Jalan Usaha Tani

Ketua Kelompok Umbacang gadang,anggota Kelompok dan Suherwin dari Dinas Pertanian.

Dawai News, Arosuka – Anggota DPRD Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Fraksi PAN, Aurizal, membantu pembukaan jalan usaha tani untuk menggenjot sektor pertanian masyarakat Jorong Lurah Nan Tigo di Nagari Selayo, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Waktu dihubungi Dawai News, Selasa, 19 Januari 2021, melalui HP Seluler Anggota DPRD Kabupaten Solok, Aurizal, mengatakan pembukaan jalan usaha tani ini sengaja dengan dana pokok pokok pikiran dewan sepanjang 200 m.

Aurizal berharap dengan dibukanya jalan usaha tani tersebut bisa menggenjot sektor pertanian masyarakat terutama kelompok tani Umbacang Gadang.

“Apalagi usai daerah kita ini diterpa pandemi Covid-19. Sekarang ini sudah mulai saatnya masyarakat kembali bekerja memperkuat sektor pertanian sebagai tumpuan ekonomi rakyat,” tambahnya.

“Alhamdulillah aspirasi masyarakat yang kita dorong bersama bisa direalisasikan dengan baik . Ini akan memudahkan masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian, tukuk Aurizal.

Sedangkan menurut Ketua Kelompok, Umbacang Gadang, Zulfahmi, saat ditemui dilokasi Jalan Usaha tani, Selasa, 19 Januari 2021 mengatakan, Pembangunan jalan usaha tani yang di bantu oleh Anggota DPRD, Kabupaten Solok, Aurizal,  dilaksanakan pada areal lahan usaha tani yaitu persawahan.

Berada di areal persawahan  dengan luas gamparan minimal 20 ha sentra produksi pangan Petani  serta petani mau melepaskan sebagian lahannya tanpa ganti rugi untuk pembangunan jalan usaha tani, tambah Ketua. df

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.