Juventus Merebut Trofi Piala Super Italia, Manchester City Tundukkan Aston Villa Di Liga Inggris

Juventus

Dawai News, Jakarta – Juventus sukses merebut trofi Piala Super Italia pada setelah mengalahkan Napoli dengan skor 2-0 di Mapei Stadium, Kamis dini hari, 21 Januari 2021.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka dalam laga ini, sebelum Alvaro Morata mengunci kemenangan pada detik-detik terakhir dan Lorenzo Insigne gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Ini merupakan suatu dorongan yang penting bagi Juventus yang baru saja menderita kekalahan dengan skor 0-2 dari Inter Milan di Serie A, memudarkan harapan untuk meraih Scudetto pada akhir musim.

Ronaldo

“Kami sangat bahagia dengan kemenangan ini, itu sulit, terutama karena lapangannya buruk namun kami berhasil menyelesaikannya,” kata Ronaldo kepada RAI Sport.

“Kami menunjukkan sikap yang berbeda kepada penampilan buruk kontra Inter. Itu sudah di masa lalu, ini adalah trofi yang sangat penting dan kami berharap agar ini bisa memberikan kami kepercayaan diri ekstra di masa depan.”

Kini, Juve masih memiliki tugas untuk mengejar ketertinggalan 10 poin dari AC Milan dan tujuh poin dari Inter, namun Ronaldo tidak gentar dan percaya bahwa Scudetto masih berada dalam jangkauan.

“Milan dan Inter sangatlah kuat, namun saya yakin bahwa kami memiliki hal yang diperlukan untuk menjadi juara. Itu akan menjadi tugas yang sangat sulit, namun saya yakin Scudetto masih memungkinkan.”

Liga Inggris

Manchester City memang berhasil meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Aston Villa saat menjamu mereka di Etihad Stadium, Kamisdini hari WIB, 21 Januari 2021.

Kemenangan yang mereka harus diraih dengan susah payah lantaran City baru bisa mencetak gol di menit ke-79 dan 90 melalui aksi Bernardo Silva dan Ilkay Gundogan.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola mengakui bahwa perlawanan sengit Villa sempat membuatnya khawatir. Bahkan pemain seperti Jack Grealish dan Ross Barkley diklaim Guardiola memiliki kualitas untuk mengubah jalannya pertandingan.

“Saya sempat mendapatkan kesan kami mengontrol laga. Empat pemain top mereka, seperti Jack Grealish, Ross Barkley, rasanya itu wow, Anda merasakan ada bahaya di setiap aksi mereka,” ujar Guardiola kepada BT Sport.

“Kami sering bisa mencapai garis belakang lawan, tapi tidak bisa mencetak gol. Tapi Bernardo Silva muncul dan golnya membuat perbedaan.”

“Kami kesulitan melawan Brighton di laga sebelumnya, mereka adalah salah satu tim terbaik dalam hal kreasi peluang, jadi ya sulit buat kami. Mungkin mereka tidak tajam, tapi bagus.”

“Ada 5-7 menit di mana Aston Villa punya dua atau tiga peluang. Ketika mereka bisa menusuk dengan pemain-pemain seperti Ollie Watkins, Jack Grealish, Ross Barkley, ada potensi bahaya, tapi kami beraksi dan mengontrol umpan-umpannya,” pungkasnya.

Sumber        : Liga OlahRaga

Editor          : dz

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.