Dinas Pertanian Kabupaten Solok Seleksi THL

Sekretaris Dinas Pertanian, Miharta Maria meninjau lokasi seleksi THL

Dawai News, Arosuka – Untuk mendapatkan karyawan yang sesuai dengan yang diperlukan, Dinas Pertanian Kabupaten Solok, Sumbar, melakukan Seleksi yang tepat bagi Tenaga Harian Lepas ( THL ) dilingkungannya, Jum’at, 29 Januari 2021.

Menurut Kadis Pertanian, Si Is, SP,MM, waktu pelaksanaan seleksi di Dinas Pertanian mengatakan, proses Seleksi merupakan untuk mempertemukan syarat-syarat yang diinginkan dengan orang yang akan diterima menjadi karyawan dan dapat bekerja sebagaimana yang diharapkan.

Si Is menambahkan THL yang akan diteima harus sesuai dengan yang tertera pada uraian jabatan, sehinggga semboyan daripada The Right Man On The Right Place akan menjadi kenyataan.

Sedangkan, Sekretaris Dinas Pertanian, Miharta Maria, S.Pt, menambahkan, seleksi THL di lakukan untuk  memperoleh karyawan yang paling tepat dalam kualitas maupun kuantitas dari calon-calon yang akan di tempatkan.

Selanjutnya, untuk mendapatkan para karyawan yang memenuhi syarat dan mempunyai kualitas sebagaimana yang dibutuhkan( jujur, disiplin, terampil, kreatif, loyal, dan berdedikasi tinggi.

Sedangkan yang menjadi dasar bagi pelaksanaan seleksi THL adalah  Teknikal Skill (keahlian yang dimiliki oleh pegawai), Human Skill (keahlian yang dimiliki sub pimpinan), Konseptual Skill (keahlian yang dimiliki oleh pucuk pimpinan, Kesehatan Fisik, Pendidikkan, Kerja Sama. Kejujuran, Inisiatif,  Kreatif dan Kedisiplinan, tukuk Miharta.

Dengan demikian dapat dikatakan bahwa teknis dari segi seleksi tidak lain dari usaha untuk mendapatkan orang-orang yang tepat untuk jabatan yang tepat, tambah Miharta.

Panitia Pelaksana  Ade Yohana Maria menjelaskan, Seleksi THL  di adakan jam 8.30 – 9.30 WIB merupakan tes tertulis esey dengan jumlah soal 5 soal.

Sedangkan tes Lisan atau wawancara di adakan jam 10 – 11 WIB dengan model tes sikap tentang disiplin, kejujuran, kerjasama dan loyalitas terhadap pimpinan tukuk Ade.

Jumlah peserta ikut seleksi sebanyak 42 orang, tukunya. dw

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.