Tim Thomas Indonesia Lolos Kesemifinal

Dawai News, Bangkok – Indonesia menjaga asa meraih gelar Piala Thomas 2018 setelah lolos ke semifinal turnamen beregu putra. Indonesia melaju ke semifinal  setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 di perempatfinal.

Kemenangan Indonesia dipastikan oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Turun di partai keempat melawan Aaron Chia/Teo Ee Yi di Impact Arena, Kamis, 24 Mei 2018, Fajar/Rian menang 21-18, 10-21, 21-9.

Fajar/Rian dan Aaron/Teo bertarung cukup ketat di gim pertama. Meski Fajar/Rian selalu unggul, tapi selisih poin kedua pasangan tak terlalu jauh.

Di gim kedua, Fajar/Rian kalah start. Mereka beberapa kali membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 3-7. Sebuah servis flick dari Aaron menipu Fajar dan membuat pasangan Indonesia tertinggal 4-11 saat interva

Permainan Fajar/Rian menurun drastis di gim kedua. Mereka akhirnya harus menyerah dengan skor cukup telak 10-21 dari lawan sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga.

Tak mau kecolongan lagi, Fajar/Rian langsung menekan di awal gim ketiga. Mereka langsung ngebut dan memimpin 11-3 saat interval. Terus melaju, Fajar/Rian akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-9.

Lolos ke semifinal, Indonesia sudah ditunggu lawan tangguh, China. China melaju setelah menang 3-0 atas Taiwan di perempatfinal.

Dalam laga semifinal, Jumat, 25 Mei 2018, Indonesia akan bertemu China, yang sedang berupaya mengembalikan dominasi mereka setelah gagal juara dalam dua edisi terakhir. China lolos setelah menang 3-0 atas Taiwan.

Ini akan menjadi pertemuan pertama Indonesia dan China setelah final Piala Thomas 2010. Kala itu, Indonesia kalah 0-3 sehingga Negeri Tirai Bambu tersebut meraih gelar kedelapan.

Laga semifinal Piala Thomas dimulai pukul 18.00 WIB. Selain duel Indonesia vs China, partai lain mempertemukan Denmark selaku juara bertahan melawan Jepang. Denmark lolos setelah menang 3-0 atas Korea Selatan, sedangkan Jepang menyingkirkan tim kejutan, Perancis, dengan skor 3-1.

Hingga saat ini, Indonesia menjadi peraih gelar terbanyak Piala Thomas karena 13 kali menjadi juara, disusul China (9 gelar). Namun, kali terakhir Indonesia menggondol trofi tersebut pada tahun 2002 karena setelah itu, China menjadi pemenang disusul Jepang dan Denmark pada dua edisi terakhir.

Editor : DF

Sumber : Antara

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.