oleh

Gubenur Sumbar, Safarai Ramadhan Ajang Silaturrahim Sesama Muslim

-Peristiwa-59 views

Dawai News, Sumbar – Tujuan safari Ramadan sebagai ajang silaturrahim antara sesama muslim dibulan ramadan. Selain itu juga untuk menyemarakkan Bulan suci ramadan, sekaligus meramaikan Masjid agar tetap makmur dan jamaah di dalamnya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dalam kunjungi safari Ramadhan, di Masjid Nurul Falah, Kampung V, Dusun Maha Karya, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, beberapa waktu lalu.

Turut menghadiri Bupati Pasaman Barat Suardi, Direktur Bank Nagari Kepatuhan Restu Wirawan, Kepala Dinas Sosial Sumbar, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Biro Bintal Dan Kesra, Kepala Biro Humas, Kepala Biro Umum, Camat Luhak Nan Duo, Walinagari Koto Baru, dan pengurus masjid Nurul Falah, beserta tokoh masyarakat.

Menurut Mahyeldi, “Karena memang masjid adalah tempat beribadah untuk mengokohkan semangat kesatuan dan persatuan diantara warga masyarakat,”.

Mahyeldi menambahkan, yang penting proritaskan masjid yang sedang membangun untuk menyatukan sinergi dengan semangat kebersamaan menyelesaikan pembangunan masjid.

“Terutama kebersamaan kita dalam safari Ramadhan kali ini, untuk bersama-sama membangun masjid Nurul Falah yang butuh renovasi tersebut sehingga akan lebih cepat lagi diselesaikan dengan adanya spirit kebersamaan,” ujarnya.

Oleh karena itu Mahyeldi mengajak kepada ASN dan komponen  masyarakat Nagari Koto Baru agar selalu meningkatkan infag dan sedekah serta kebersamaannya. Ketika itu dilakukan maka yang berat menjadi ringan, yang jauh akan menjadi dekat yang susah akan menjadi mudah.

“Untuk cepatnya kita melakukan kegiatan-kegiatan pembangunan dan kemudian juga cepat melakukan kegiatan kata kuncinya adalah kebersamaan guna memberikan support dalam rangka untuk percepatan dan kesuksesan termasuk pembangunan kepada masjid ini,” tuturnya.

Menurutnya, hal ini telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW ketika Nabi membangun masjid untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga keimanan masyarakat dan membina generasi muda.

“Mudah-mudahan masjid Nurul Falah ini sebagai masjid yang besar di Nagari Kota Baru ini bergerak dalam melakukan penguatan-penguatan terhadap masyarakat generasi muda dan juga penguatan ekonomi masyarakat yang ada disini,” harapnya.

Tidak hanya itu, Gubernur juga tak henti-hentinya mengajak pemerintah kabupaten Pasaman Barat dan seluruh komponen masyarakat agar mendisiplinkan protokol kesehatan dalam menggunakan masker.

“Semoga Covid-19 ini bisa dikendalikan. Ketika Covid-19 itu tidak bisa dikendalikan maka pelaksanaan sholat Idul Fitri akan lebih sempit dan lebih terbatas lagi kita berharap di Pasaman Barat ini bisa menjadi zona kuning dan ibadahnya menjadi lancar” harap Mahyeldi. Em

 

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.