oleh

Pemerintah Kabupaten Solok Mendapatkan WTP

-Peristiwa-74 views

Dawai News, Arosuka – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok mengikuti zoom meeting mengenai Penyerahan Laporan hasil pemeriksaan dari BPK RI Perwakilan Provinsi Sumatra Barat, Rumah Bupati Solok, di Singkarak, beberapa waktu lalu.

Melalui Zoom meeting BPK Sumbar menyerahkan Laporan “Pemeriksaan Kepatuhan atas Belanja Daerah Kabupaten Solok Tahun 2020 yang disaksikan langsung oleh Bupati Solok, Epyardi sda, M.Mar,    Asisten Kordinasi Ekbangkesra, Medison, Kepala BKD, Edityawarman,  dan Inspektur Daerah, Hermantias.

Hasil Pemeriksaan dari BPK menyatakan Kabupaten Solok mendapat predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) yang berarti Laporan belanja kabupaten untuk tahun2020 dinyatakan bersih.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Barat, Yusnadevi SE, M. Si, Ak, mengatakan terlepas dari capaian yang diperoleh oleh pemerintah daerah, BPK masih menemukan beberapa permasalahan yang terkait dengan kelemahan sistem pengendalian internal dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan permasalahan – permasalahan tersebut perlu segera ditindak lanjuti

Persentase tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK  dalam 5 tahun terakhir untuk kabupaten solok yang masih berkisar 70,49 % dan diharapkan target tindak lanjut mencapai minimal 80 %, tabahnya.

Yusnadevi berharap agar pemerintah daerah Kabupaten Solok dapat mempercepat hasil tindak lanjut ini dan telah disiapkan aplikasi SIPTL ( Sistem Informasi Pemantauan Tindak Lanjut ) untuk mempermudah pemerintah daerah melakukan update tindak lanjut temuan BPK untuk LHP tahun 2017 keatas.

Bupati Solok, H. Epyardi Asda, M.Mar mengatakan perolehan opini WTP dari BPK ini tentunya tidak terlepas dari hasil kerja keras dan kerja sama kita semua pemerintah daerah Kabupaten Solok

“Alhamdulillah terima kasih saya sampaikan dari lubuk hati paling dalam atas pembinaan rekan-rekan BPK serta seluruh perangkat daerah yang sudah bekerjasama mendapatkan kembali WTP ini.

Insyaallah kami akan menindaklanjuti segala saran dan usul yang diberikan,” respon Bupati  dengan gembira. Dz

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.