oleh

Gubenur Sumbar, Pemakai Kendaraan Dinas Harus Bertanggung Jawab Melakukan Perawatan

-Peristiwa-73 views

Dawai News, Sumbar – Pemakai Kendaraan Dinas harus bertanggung jawab melakukan perawatan terhadap kenderaan dan kendaraan harus dimanfaatka sesuai dengan fungsinya.

Hal tersebut di sampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, saat memeriksa kondisi kendaraan dinas pemerintah provinsi Sumbar di Kantor Gubernur Jl. Jenderal Sudiman No. 51 Padang, Senin, 10 Mei 2021.

“Kita ingin melihat kebersihan kendaraan, diharapkan kondisi kendaraan dinas dapat diperhatikan secara rutin untuk melakukan perawatan, mulai dari Ban, Rem, Lampu dan kondisi yang lain termasuk juga yang lecet agar segera dilaporkan kemudian dilakukan perbaikan,” kata Mahyeldi.

Menurutnya kendaraan dinas merupakan aset pemerintah, sehingga pemegang kendaraan wajib melakukan pemeliharaan dengan memiliki catatan-catatan apa saja yang sudah diperbaiki.

“Termasuk juga kartu kontrol perawatan mobil, harus teratur mencatat perawatan berkala yang telah dilakukan, sehingga kita bisa mencek kapan harus kembali ke bengkel untuk servis berkala,” ujarnya.

Selain itu, Mahyeldi juga menganjurkan kepada seluruh sopir agar dilakukan cek urin, membuktikan bebas narkoba dengan harapan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Karena memang kami kwatir juga apabila ketika mereka mabuk sedang mengendarai mobil akan mengakibat terjadinya kecelakaan sementara kepala OPD kita didalamnya,” tutur Mahyeldi.

Selanjutnya juga menegaskan kepada masing-masing biro agar segera didata kendaraan yang meski mana yang harus diperbaiki. Mana yang kurang tolong diperbaiki sehingga memberi masukan kepada aset, sehingga ketika kendaraan siap beroperasi dan aman. sc

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.