oleh

Liga Inggris MU “Dibantai” Liverpool, Dortmund Juara DFB Jerman

-Olahraga-62 views

Dawai News, Jakarta – Pertanian lanjutan liga inggris antara Manchester United vs Liverpool dalam berjalan seru. Liverpool tertinggal duluan dari MU, di akhir pertandingan memimpin 4 – 2.

MU yang bertindak sebagai tuan rumah di Old Trafford, mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat sisi kanan. Upaya tersebut gagal dan membuat liverpool melancarkan serangan balik. Jumat dini hari WIB, 14 Mei 2021.

Roberto Firmino mendapat bola di kotak penalti MU lewat umpan terobosan. Pemain asal Brasil itu tidak mencoba langsung melepas tembakan, tapi lebih memilih mengumpan lagi ke sisi kiri. Bola berhasil dipotong Erick Bailly, namun dalam tayangan ulang mengenai tangan dan wasit beserta VAR tak menunjuk titik putih.

Alisson Becker hampir membuat gawang Liverpool kebobolan di menit kelima. Umpan yang terlalu lemah dipotong oleh Edinson Cavani untuk kemudian langsung melepas tembakan, namun bola masih melenceng dari gawang.

Man United membuka skor lebih dulu di menit ke-10. Bola tembakan Bruno Fernandes dengan punggung kaki gagal dipotong dengan sempurna oleh Nathaniel Phillips, yang membuat arahnya malah masuk ke gawang Liverpool.

Pasukan Juergen Klopp berusaha bereaksi dengan cepat untuk membalas gol tersebut. Serangan The Reds dibangun lewat sisi kiri untuk kemudian berpindah ke kanan saat masuk sepertiga akhir pertahanan MU, tapi masih belum membuahkan hasil.

Dean Henderson membuat penyelamatan bagus di menit ke-23. Dia mempersempit ruang Diogo Jota saat menyambar bola umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Wasit sempat menunjuk titik putih di menit ke-26 untuk Liverpool saat Bailly berusaha membuang bola, yang hendak diserobot Phillips. Keputusan tersebut kemudian dianulir setelah meninjau ulang lewat VAR.

Jota kembali gagal merobek gawang MU di menit ke-33. Bola tembakan menukiknya berhasil ditepis Henderson yang kemudian cuma menghasilkan sepak pojok.

Kesempatan ketiga Jota akhirnya berbuah hasil. Berawal dari kemelut dari sepak pojok, Jota sukses membelokkan bola tembakan Phillips dengan tumit. Henderson akhirnya mati langkah dan skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-34.

Man United mengancam gawang Liverpool lagi di menit ke-41. Bola tembakan Paul Pogba di dalam kotak penalti masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Alisson.

Liverpool berhasil berbalik unggul 2-1 di injury time babak pertama. Firmino melesakkan gol lewat sundulan setelah menyambar bola tembakan bebas yang mengarah ke tiang jauh.

Liverpool sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bola yang digiring Luke Shaw berhasil direbut oleh pemain The Reds dan kemudian diarakan ke Alexander-Arnold untuk melepaskan tembakan.

Henderson gagal dengan sempurna mementahkan tembakan Alexander-Arnold. Ada Firmino yang berhasil menyambar bola liar untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

MU kesulitan meladenin permainan Liverpool setelah kebobolan untuk ketiga kalinya. Setan Merah malah nyaris kebobolan lagi di menit ke-59 andai bola tembakan Jota tak menghantam mistar gawang.

Alexander-Arnold nyaris memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-61. Dia berhasil melepaskan tembakan setelah Mohamed Salah memotong bola lawan, tapi Henderson membuat penyelamatan.

MU memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-68. Rashford dengan tenang menceploskan bola setelah menerima umpan terobosan dari Edinson Cavani.

Kemelut terjadi di depan gawang Liverpool pada menit ke-70. Mason Greenwood sampai berulang kali melepaskan tembakan, yang salah satunya diblok oleh Phillips tepat di garis gawang.

Henderson meski kebobolan tiga gol bermain cukup oke. Dia bahkan mampu memenangkan duel satu lawan satu dengan Sadio Mane di kotak penalti.

Liverpool berhasil pulang dengan kemenangan 4-2. Salah melesakkan gol di menit ke-90 lewat skema serangan balik setelah Thiago Alcantara merebut penguasaan bola dari Nemenja Matic.

 

Jerman, Piala DFB Pokal 2020 / 2021.

Borussia Dortmund berhasil keluar sebagai juara DFB Pokal 2020/2021. Pada laga final, Die Borussen tampil sempurna untuk menggilas RB Leipzig 4-1.

Pada duel yang dihelat di Olympiastadion Berlin, Jumat dini hari WIB, 14 Mei 2021, Dortmund sudah unggul 3-0 di babak pertama lewat sepasang gol Jadon Sancho dan Erling Haaland.

Dani Olmo sempat menghidupkan harapan Leipzig di babak kedua, sebelum Haaland bikin gol keduanya di pengujung laga. Ini adalah gelar kelima Dortmund di ajang ini sekaligus memberikan kado perpisahan pahit antara Julian Nagelsmann dan RB Leipzig.

 

Sumber        : Detik.com

Editor          : Redaksi

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.