oleh

Titi Hamsuardi, Vaksin Berisi Antigen

-Daerah-33 views

Dawai News, Pasaman Barat – Vaksin merupakan produk biologi yang berisi antigen berupa mikroorganisme atau zat yang sudah diolah sedemikian rupa sehingga aman dan jika diberikan kepada seseorang akan membuat kekebalan tubuh secara aktif terhadap suatu penyakit tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat, Titi Hamsuardi dalam pertemuan bulanan PKK di Kecamatan Sungai Beremas, beberapa waktu lalu.

Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit, sehingga jika suatu saat terpapar penyakit tersebut maka hanya akan mengalami gejala yang ringan, tambahnya.

Sebaliknya, apabila tidak melakukan vaksinasi maka tidak akan memiliki kekebalan tubuh yang spesifik terhadap penyakit yang seharusnya dapat dicegah dengan pemberian vaksin tersebut, tukuknya.

Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity), ujarnya.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga dapat menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial serta ekonomi. Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada, pungkasnya. Ayang

 

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.