oleh

Sutan Riska, IC Pusat Kegiatan Umat

-Pendidikan-24 views

Dawai News, Dharmasraya – Islamic Center (IC) sebagai alat yang dapat dipakai sebagai tempat bersujud, dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan bercorak sosial yang melibatkan manusia dengan menjadikannya sebagai pusat kegiatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, saat meninjau progres pembangunan Islamic Center Kabupaten Dharmasraya di Jalan Lintas Sumatera Gunung Medan, beberapa waktu lalu.

Dengan demikian IC berhubungan dengan potensi masjid yang harus diberdayakan dengan segenap kemampuan para pengurusnya, katanya.

IC diperlukan keahlian (skill) yang tidak sekedar cukup saja, tetapi mesti dilaksanakan secara maksimal sebagai implementasi dari dakwah melakukan perubahan dengan mengerahkan segenap kemampuan, tambahnya.

Dengan pengertian seperti ini, IC dapat dimaknai sebagai alat atau sarana ibadah yang lebih luas (universal). Tidak hanya ibadah mahdhoh (mikro) saja, tetapi juga ibadah ghayr mahdhah (makro), katanya.

IC merupakan jantung masyarakat sebab, berkaitan erat dengan kegiatan sehari-hari umat Islam, bukan hanya sebagai simbol namun juga untuk mewujudkan kemajuan peradaban, kemasyarakatan, dan keruhanian umat. Pungkasnya. AL

 

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.