oleh

Zul Elfian, A I Kegiatan Pemeriksaan

-Daerah-26 views

Dawai News, Kota Solok – Audit investigasi (A I ) merupakan kegiatan pemeriksaan dengan lingkup tertentu, periodenya tidak dibatasi, lebih spesifik pada area-area pertanggungjawaban yang diduga mengandung inefisiensi atau indikasi penyalahgunaan wewenang.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wali Kota Solok,, H. Zul Elfian Umar menjadi narasumber sekaligus membuka pelaksanaan Bimbingan Teknis Audit Investigasi dan Pematangan tentang Perencanaan Pengawasan Berbasis Resiko (PPBR) bagi APIP di lingkungan Inspektorat Kata Solok, di Hotel Rocky Padang. Rabu, 24 November 2021.

Lebih spesifik pada area-area pertanggungjawaban yang diduga mengandung inefisiensi atau indikasi penyalahgunaan wewenang, dengan hasil audit berupa rekomendasi untuk ditindaklanjuti bergantung pada derajat penyimpangan wewenang yang ditemukan, tambah Wako.

Tanggung jawab pelaksanaan audit investigasi pada lembaga audit atau satuan pengawas., katanya.

Selanjutnya, Prosedur dan teknik audit investigasi mengacu pada standar auditing serta disesuaikan dengan keadaan yang dihadapi.

Dalam merencanakan dan melaksanakan audit investigasi, auditor mengunakan skeptic profesionalisme serta menerapkan azas praduga tidak bersalah, ujarnya.

Sedangkan konsep Perencanaan Pengawasan Berbasis Risiko merupakan metode penyusunan perencanaan pengawasan periodik menggunakan hasil manajemen risiko auditan, pungkas Walikota. Can

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.