oleh

Wako Padang, Pengunjung Wisata Akan Aman

-Budaya-24 views

Dawai News, Padang – Pemerintah Kota Padang Akan memberikan kenyamanan dan keamanan wisatawan di objek wisata yang berada di Kota Padang.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Padang, Hendri Sapta, pada rapat koordinasi (Rakor) tentang keamanan pengunjung objek wisata di Kota Padang, baru baru ini.

Hendri Septa menegaskan, pihaknya siap membuat setiap pengunjung/wisatawan selalu merasa aman dan nyaman selama berada di setiap objek wisata di Kota Padang.

Terlihat hadir di kesempatan itu yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Plt Kepala Dinas Pariwisata Raju Minropa, Kepala DLH Mairizon serta Kasat Pol PP Mursalim dan perwakilan OPD terkait lainnya.

Lebih lanjut Wako Padang itu pun juga tak menampik masih adanya sejauh ini hal-hal yang tak diinginkan terdapat di kawasan Pantai Padang.

Sebagaimana dari informasi pengaduan yang diterima, masih ada terjadinya pungutan liar (pungli), pemalakan, serta pembayaran parkir tidak sesuai tarif yang ditentukan dan kebersihan pantai yang tak terjaga dengan baik, tambahnya.

“Maka itu dalam rapat kali ini kita bersama menyepakati beberapa hal terkait penataan kawasan Pantai Padang ke depan”, katanya.

Pantai Padang dapat menyajikan kesenangan, kenyamanan dan keamanan bagi setiap orang yang berkunjung tentunya,” tukas Wako

Sementara itu pada saat yang sama Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Raju Minropa menyebutkan pihaknya siap menjaga kawasan objek wisata Pantai Padang agar senantiasa kondusif serta nyaman dan aman bagi pengunjung.

“Sejauh ini kita sudah melakukan upaya demi menjaga Pantai Padang agar kondusif serta bebas dari hal-hal yang tak diingini. Baik itu pemalakan, pungli, bersih dari sampah serta juga menata pedagang kaki lima (PKL) agar berjualan sesuai aturan. Alhamdulillah, dalam rapat koordinasi yang dipimpin bapak Wali Kota kali ini kita telah menyusun konsep untuk mewujudkan Pantai Padang yang tertata dengan baik dan selalu kondusif,” sebutnya.

“Pedagang Kaki Llima dalam waktu dekat akan kita berikan surat pengumuman untuk sennatiasa menjaga kebersihan di lokasi mereka berusaha, termasuk tidak memasang tenda ceper,” jelasnya.

Sementara untuk pengelolaan parkir, sambung dia, petugas parkir akan ditegaskan harus memiliki identitas yang jelas seperti rompi dan pening parkir resmi dari Dinas Perhubungan Kota Padang, tambahnya. zl

Spread the love

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed